FF SUPER JUNIOR | INSIDIOUS | HOROR | =PART 2=


Title      : Insidious

Author :  Sevy Lelibriani Elf-Sparkyumin

Genre   : Horror, BL, little bit romance

Rating   : T

Cast      : Kyuhyun, Sungmin, Kang In, Kibum, Eunhyuk, Donghae, other.

 

Disclaimer : FF ini REMAKE dari film INSIDIOUS.

****************************

Previous part

‘Sial. Ternyata hanya sepatu.’ Baru saja perasaan lega melingkupi hatiku, tiba-tiba dari arah lemari bagian atas –yang tertutup rapat- keluar sosok anak kecil bertopi baret itu  meloncat keluar lemari dan berlari sambil tertawa. Sontak aku terjungkal sekaligus kaget.

****************************

Still Kyuhyun’s PoV

 

“Yang kau alami mungkin semacam gangguan makhluk halus atau sejenisnya…” aku mendengarkan penjelasan dari pastur Kim dengan serius. Entahlah, kurasa semua kejadian yang ku alami ini memang berhubungan dengan hantu, setan atau sejenisnya, jadi kuputuskan untuk berkonsultasi dengan orang yang kupikir akan paham dengan hal mistik seperti itu.

KRIET

“Aku pulang.” Tak berapa lama kulihat Kangin hyung masuk, saat ini temanku di dorm hanya Kangin hyung, karena Leeteuk hyung dan Siwon hyung sedang ada shooting di luar  kota. Ia tampak heran melihatku tengah menerima tamu.

“Sepertinya ada tamu.”

“Kenalkan, ini pastur Kim, hyung.” Pastur Kim menjulurkan tangannya dan Kangin hyung membalasnya. Namun kelihatannya Kangin hyung masih terlihat bingung.

“Aku memanggilnya kemari untuk memberi penjelasan mengenai hal-hal ganjil yang kualami selama ini, hyung.” Jelasku. “Kau percaya dengan hal seperti itu, Kyu? Ah, sudahlah, mian pastur, Kim. Aku tak percaya dengan hal tersebut. Kau lihat sendiri,kan kalau dorm kami tenang tenang saja. mari kuantar ke pintu depan.” Bantah Kangin hyung sekaligus secara tak langsung mengusir pastur Kim.

“Mian, karena telah merepotkanmu dan juga aku minta maaf atas kelakuan Kangin hyung tadi.” Ujarku tak enak. Untungnya pastur Kim mau mengerti.

****************************

“Kyuhyun-ah, pastur Kim sudah pulang?” kudengar langkah kaki Ummaku mendekat. Ya, jujur aku mulai merasa tak nyaman bila harus sendirian disini. Jadi kuminta Ummaku untuk datang sekaligus membantuku untuk membenahi dorm baru ini.

“Ahjumma, annyeong..”

“Kau sudah pulang, Kangin-ah? Dimana pastur Kim?” Tanya Umma sambil melirik ruang tamu. “Aku sudah menyuruhnya pulang, Ahjumma. Aku tak percaya dengan hal-hal seperti itu.” Timpal Kangin hyung. Kudengar Ummaku menghembuskan nafasnya berat.

“Bisa kita bicara sebentar? Aku ingin menyampaikan sesuatu pada kalian.” Ujar Umma kemudian mengajak kami duduk.

“Ada apa Umma?”

Tampak Ummaku menghela nafasnya sejenak sebelum menjawab pertanyaanku, “Aku percaya dengan apa yang dikatakan Kyuhyun karena aku juga mengalaminya semalam. Makhluk itu ada dan mengincar Sungminnie.” Nafasku terasa tercekat sementara Kangin hyung masih memasang wajah datarnya seolah tak percaya.

“Aku tahu kau tak percaya, Kangin-ah. Tapi inilah yang kualami. Semalam tepat tengah malam aku terbangun. Aku berniat ke dapur untuk minum, namun samar-samar aku mendengar suara asing dari kamar Sungmin, karena penasaran aku pergi mengecek ada apa disana. Dan makhluk itu benar-benar ada. Ia berdiri di sudut kamar, wujudnya sangat menyeramkan. Wajahnya seperti ditutupi api. Kuberanikan diri bertanya apa maunya disini, ia menjawab ‘Sungmin’. Aku benar-benar ketakutan saat itu.” Bulu kudukku seketika meremang, perasaan takut menyergap dihatiku, sementara Kangin hyung masih saja diam. Tiba-tiba…

“AAA… Andwae…” seketika Ummaku menjerit sambil menunjuk arah belakang Kangin hyung. Sontak aku dan Kangin hyung terlonjak kaget. Kupeluk Ummaku berusaha menenangkannya.

“Umma, tenanglah. Ada apa?”

“Makhluk itu… makhluk berwajah api itu tadi berada disana.” Ujar Ummaku histeris sambil menunjuk arah belakang Kangin hyung. Tak berapa lama, tiba-tiba dari arah kamar Sungmin hyung terdengar suara dentuman yang sangat keras, seperti ada yang memporak-porandakan kamar itu. Tanpa pikir panjang, kami bergegas berlari ke kamar Sungmin hyung.

Buru-buru Kangin hyung memutar kenop pintu kamar tersebut namun gagal, aneh sekali sepertinya pintu ini terkunci. Beberapa kali gagal membuka pintu, akhirnya Kangin hyung mendobrak paksa pintu tersebut. Akhirnya pintu itu terbuka.

Astaga. Apa-apaan ini? keadaan kamar Sungmin hyung begitu mengerikan. Seluruh barang di kamar ini berserakan, bahkan tempat tidur Sungmin hyung patah jadi dua dan selang oksigen dan infusnya terlepas dari tubuhnya.

“Sungmin hyung.” buru-buru kuhampiri tubuh Sungmin hyung yang tergeletak di lantai.

“Kita harus meminta bantuan paranormal atau apapun yang mengerti tentang hal mistis.” Ujar Ummaku tiba-tiba.

****************************

“Annyeong, Donghae imnida dan ini rekanku…”

“Eunhyuk imnida…” dihadapan kami telah berdiri dua orang pria seperti professor aneh. Siapa mereka? Seingatku yang disewa ibuku bernama Kibum.

“Dimana Kibum?” tanyaku penasaran.

“Ah, dia akan menyusul nanti. Sekarang biarkan kami dulu yang bekerja.” Jawab Donghae kemudian mereka berdua mengeluarkan perlatan –yang kupikir canggih- dari dalam koper yang mereka bawa.

Kyuhyun’s PoV end

 

Author’s Pov

 

            Donghae dan Eunhyuk tampak terampil memasang alat-alat yang akan mereka pakai untuk berburu hantu –mungkin-. Tanpa banyak bicara mereka berdua mulai mengamati seluruh bagian rumah menggunakan alat-alat aneh mereka. Sementara itu Kyuhyun, Kangin, dan Umma Kyuhyun hanya memperhatikan apa yang dilakukan duo aneh tersebut.

Tak berapa lama, Eunhyuk mengeluarkan sebuah benda yang mirip kamera kemudian mengambil lempengan film bertuliskan ‘critical read’ dan memasangnya di kamera tersebut, kemudian ia mulai berjalan mengelilingi setiap senti rumah tersebut. Namun sejauh ini sepertinya tak ada suatu hal anehpun yang tampak. Ia berjalan lagi seorang diri menjelajahi rumah ini. sekali lagi di cobanya alat yang menyerupai kamera itu, namun masih tak muncul apapun. Namun tak berapa lama, alat itu menampakan sesuatu. Seorang wanita berwujud seperti patung lilin dan bergaun putih berdiri tepat di sudut lorong sambil menyeringai. Sontak Eunhyuk membulatkan matanya kaget dan segera berlalu dari tempat itu dan menghampiri Donghae, Kyuhyun, Kangin, dan Nyonya Cho.

“Makhluk itu muncul disana.” Desis Eunhyuk dengan tampang pucat.

TOK TOK

Suara gedoran pintu membuat mereka cukup kaget. Segera Kyuhyun membukakan pintu tersebut.

“Ah, mian aku terlambat.” Ujar seorang pria paruhbaya diambang pintu tersebut. Kyuhyun tampak mengernyitkan dahinya,

“Ah, kau Kibum, kan?” tebak Kyuhyun. “Haha… kau benar. kau semakin tampan Kyuhyun-ah. Sudah lama sekali tak melihatmu sejak 16 tahun yang lalu.” Lagi-lagi Kyuhyun mengernyitkan dahinya bingung. Seingatnya ia tak pernah bertemu Kibum sebelumnya. Namun Kibum tak menggubris rasa bingung Kyuhyun, ia malah berjalan masuk dan memperhatikan setiap sudut rumah yang menjadi dorm bagi Super Junior ini.

“Bisa tunjukan aku dimana kamar Sungmin?” pinta Kibum. “Tentu saja, lewat sini.” Jawab Kyuhyun.

“Donghae-ya, jangan lupa bawa buku gambarku.” Titah Kibum.

“Hey, untuk apa buku gambar itu?” Tanya Kyuhyun pada Eunhyuk. “Dia akan menggambar apapun yang dilihatnya nanti ke buku gambar itu.” Jawab Eunhyuk sambil berbisik sementara Kyuhyun hanya mengangguk paham.

****************************

Perlahan Kibum mendekati tempat tidur Sungmin dan menatapnya lembut. Di usapnya rambut Sungmin pelan. “Eunhyuk-ah, matikan lampunya.” Pinta Kibum. Ketika kegelapan mulai menyapa secepat kilat Kibum menarik Donghae ke sampingnya. Mata Kibum menatap tajam tembok kamar tepat diatas kepala Sungmin. Perlahan Kibum mulai melirihkan gumaman-gumaman yang hanya di mengerti Donghae. Segera Donghae membuka buku gambarnya dan menggerakan tangannya sesuai dengan apa yang dilirihkan Kibum. Sementara Kibum menatap tajam kearah tembok tersebut sambil bergumam lirih, Donghae dengan sigap menggerakan tangannya menggambar diatas buku gambar itu.

“Apa yang kalian lakukan?” Tanya Kyuhyun bingung sekaligus panik. Karena tak kunjung mendapat jawaban, Kyuhyun berinisiatif merampas buku gambar yang dipegang Donghae. Seketika matanya membulat melihat apa yang tergambar disana. Sesosok makhluk bertubuh hitam dan berwajah api, persis seperti apa yang diceritakan Ummanya. Buru-buru dinyalakannya lampu di kamar tersebut. Namun tak ada apa pun di sana.

****************************

“Sebenarnya Sungmin tak mengalami koma. Dia hanya mengalami perjalanan jauh di mimpinya.” Ujar Kibum. Kini mereka semua –minus ibu Kyuhyun- tengah berkumpul mendengarkan penjelasan Kibum.

“Maksudnya? Aku tak mengerti.” Tanya Kyuhyun bingung.

“Jasad Sungmin memang berada disini. Namun tidak dengan jiwanya. Jiwanya kini tersesat di dimensi lain sementara tubuhnya disini mengalami keadaan tak sadar dalam waktu lama.” Kyuhyun tampak terkejut, ingin rasanya ia menangis saat ini juga.

“Lalu? Apa hubungannya dengan makhluk yang kau gambar itu?”

“Makhluk itu mengincar jasad Sungmin. Sementara makhluk itu masih disini dan berusaha menguasai raga Sungmin. Maka jiwa Sungmin tidak akan bisa kembali.” Jelas Kibum lagi.

“Lalu dimana jiwa Sungmin sekarang? Bagaimana cara membawanya kembali?” Tanya Kyuhyun tak sabar.

“Jiwanya kini berada disebuah tempat yang disebut ‘The Further’.” Ujar Kibum.

“CUKUP, hentikan! kalian terlalu mengada-ada. Aku yakin Sungmin memang benar-benar koma. Berhenti mengatakan omong kosong itu.” Ujar Kangin dengan nada tinggi. “Aku tak berbicara omong kosong. Kalian yang memanggilku kemari, aku hanya menjelaskan apa yang kulihat. Ayo, Donghae, Eunhyuk. Kita pergi. Terimakasih atas undangan kalian Kyuhyun, Kangin.” Ujar Kibum kemudian beranjak pergi.

“Ya, aku rasa cukup untuk kali ini. kupikir 6.500 Won cukup.” Ujar Kangin lagi namun tak ditanggapi oleh Kibum.

****************************

Kangin kini menatap sendu Sungmin yang tengah tertidur. Diusapnya lembut wajah polos itu. “Sadarlah, Min-ah… mereka bilang ada makhluk lain yang berniat mencuri ragamu. Tapi aku tak percaya. Aku yakin kau hanya koma untuk beberapa lama, sebentar lagi kau akan sadar,kan?” gumam Kangin sambil bermonolog.

Tiba-tiba sesuatu dari arah belakang Kangin terjatuh. Sontak Kangin menolehkan kepalanya, rupanya salah satu gambaran Sungmin yang terpajang disana jatuh. Diambilnya gambar tersebut. Kangin agak tersentak menatap gambar tersebut, gambar itu tampak tak asing. ‘Bukankah gambar ini mirip dengan gambar makhluk yang dilihat Kibum?’ batin Kangin. Ditelusurinya kembali gambaran-gambaran Sungmin yang tertempel disana. ‘Aneh, apa maksud Sungmin menggambar semua ini?’ batin Kangin sambil menatap gambar yang menurutnya cukup aneh. Ada beberapa gambar manusia berwajah api, kemudian sebuah pintu berwarna merah, hingga matanya terhenti ketika membaca tulisan disalah satu gambar milik Sungmin.

kemarin malam aku melihat diriku tertidur.kemudian aku terbang tinggi’

 

 tak dapat ditahan lagi. Air mata Kangin pun jatuh. Kyuhyun yang melihatnya dari ambang pintu pun segera menghampirinya. “Kau percaya,kan hyung?”

“Ne, Kyuhyun-ah. Aku percaya.”

****************************

“Cepat siapkan perlatan yang kita butuhkan.” Titah Kibum pada dua anak buahnya –Donghae dan Eunhyuk. Ya, Kangin akhirnya setuju untuk memanggil Kibum lagi.

Seluruh peralatan telah terpasang, kini Kibum, Kyuhyun, Kangin dan Donghae tengah duduk melingkari sebuah meja sementara itu Eunhyuk bertugas memantau alat-alat yang terpasang.

“Matikan lampunya, Eunhyuk-ah.”

ZLAP

Keadaan diruangan ini sudah gelap, Kibum kemudian menyalakan lampu petromak untuk menerangi mereka berempat. Kini mereka telah bersiap untuk berkomunikasi dengan Sungmin. Kibum memakai sebuah alat yang mirip dengan corong dan memiliki selang, diujung selang tersebut terdapat sebuah headphone yang akan digunakan Donghae untuk berbicara dengan Sungmin. Setelah semuanya terpasang, merekapun mulai mencoba menghubungi Sungmin di The Further. Donghae sendiri tengah bersiap dengan sebuah buku dan pena untuk mencatat perkataan Sungmin.

“Sungmin-ah, bisa kau dengar kami? Jawab kami.” Ujar Donghae

‘Siapa disana’ bergegas Donghae menulis ucapan Sungmin tersebut dibukunya.

“Sungmin-ah, Kyuhyun dan Kangin berada disini. Mereka sedang mencarimu. Diamana kau sekarang?”

Aku butuh bantuan, aku tak dapat melihat disini’

 

            “Bisa kau beritahu kami dimana kau berada?”

‘…’

“Sungmin-ah, kenapa kau tak menjawab? Ikuti suaraku, Sungmin… ikuti suaraku.” Ujar Donghae lagi. Sementara Kyuhyun dan Kangin menunggu dengan harap-harap cemas apa yang akan dikatakan Sungmin.

“Sungmin-ah…ikuti suaraku…”

‘jika mereka mendengarku, mereka akan menyakitiku’

 

            “Siapa yang akan menyakitimu, Sungmin-ah?”

‘Laki-laki dengan api diwajahnya’

 

            “Sungmin-ah, tak bisakah kau keluar dari sana?”

‘tak ada jalan keluar’

           

            “Ikuti suaraku, Sungmin-ah, ikuti suaraku…”

‘Oh Tuhan. Kyuhyun, Kangin, tolong aku… tolong aku… tolong aku…’ tiba-tiba saja komunikasi Donghae dan Sungmin terputus.

“Sungmin-ah? Ikuti suaraku, Sungmin-ah…”

‘Kau bajing*n, aku tahu siapa kau sebenarnya. Aku akan membunuhmu’ seketika mesin penghubung antara Donghae, Kibum dan Sungmin terputus dan menimbulkan suara yang memekakan telinga, hingga membuat Kibum pingsan seketika.

“Omo! Sungmin-ah.” Jerit Kangin ketika menyadari keadaan tempat tidur Sungmin yang kosong. Bagaimana mungkin Sungmin bisa bangun sementara ia dalam koma? Tiba-tiba…

BRAK

Sungmin kini tengah berdiri dengan mata terpejam tepat di depan meja tempat mereka berkumpul dan menggebrak meja tersebut. Sontak Kyuhyun, Kangin, Donghae dan Kibum jatuh terpental akibat debuman kuat yang ditimbulkan oleh gebrakan Sungmin yang kencang. Belum sempat mereka bangkit dari jatuh tadi, Sungmin sudah lebih dulu membanting meja tempat mereka berkumpul tadi, melemparnya hingga terbelah dan mengenai tubuh Kangin. Kangin segera merangkak menghampiri Kyuhyun. Sementara itu Kibum baru tersadar dari pingsannya namun Sungmin malah melemparnya dengan puing meja yang patah tadi.

Tak lama setelah itu, tiba-tiba saja pintu kamar itu terbuka. Angin kencang tiba-tiba saja menyeruak masuk, dan tepat di ambang pintu itu, berdiri seorang anak laki-laki bertopi baret dan seorang pria berbaju hitam serta seorang wanita yang menyerupai patung lilin.

Melihat hal itu, sontak Donghae berdiri dan berniat menghampiri Sungmin. Namun sayang, tenaga Sungmin kali ini begitu besar. Dengan sekali tampar, ia berhasil membuat Donghae terpental lagi. Bergegas Kibum segera bangkit menghampiri tubuh Sungmin dan mencengkramnya kuat. Sementara itu tak jauh dari sana, kini pria berbaju hitam tengah berusaha mencekik Kyuhyun.

“Eunhyuk-ah, nyalakan lampunya..” teriak Kibum sambil terus mencengkram Sungmin kuat.

ZLAP

Tepat ketika lampu menyala, seluruh makhluk menyeramkan tadi menghilang dan seketika tubuh Sungmin kembali tak sadarkan diri dan terjatuh.

****************************

 

“Aku  berhasil mendapatkan video ini tadi. Kau mau melihatnya?” tawar Eunhyuk pada Donghae yang sedang mengompres lukanya. Sedari tadi Eunhyuk sibuk memeriksa hasil rekaman yang ia dapat dari kejadian di kamar Sungmin tadi. Donghae pun tampak tertarik dan ikut melihat video tersebut. Semula memang tak tampak keanehan apapun, namun tepat dibagian ketika Sungmin menggebrak meja, ternyata dibelakang Sungmin berdiri seorang laki-laki berwajah api yang menggerakan tubuh Sungmin.

“Omona!” desis Donghae kaget.

****************************

 

TOK TOK

Segera Kibum membukakan pintu, rupanya Umma Kyuhyunlah yang datang. Wanita paruhbaya itu membawa sebuah kotak yang terkesan tua.

“Ada apa Umma?” Tanya Kyuhyun bingung.

“Sebenarnya Umma sudah pernah menemui orang yang bisa menjelajah mimpi seperti Sungmin, 16 tahun yang lalu.” Ujar Umma Kyuhyun.

“Maksud Umma?”

“Ketika kau berumur 8 tahun, kau sering takut untuk tidur karena setiap kau tidur kau selalu didatangi oleh sesosok wanita tua.” Ujar Umma Kyuhyun.

“Aku tak mengerti. Kenapa aku tak ingat?”

“Coba kau lihat ini.” ucap Umma Kyuhyun sembari menyodorkan beberapa lembar foto ketika Kyuhyun berumur 8 tahun. Di lembar pertama terlihat Kyuhyun berfoto di depan sebuah mobil. Namun anehnya didalam mobil tersebut ada sesosok wanita tua yang juga ikut tertangkap kamera. Kyuhyun menatap Ummanya bingung.

“Awalnya aku pikir itu hanya masalah dengan kameranya saja. namun semakin hari wujud wanita tua itu selalu muncul bahkan semakin mendekatimu. Hingga akhirnya kau mengalami kejadian yang persis seperti yang dialami Sungmin.” Kembali Kyuhyun meneliti foto-foto itu satu persatu. Dan benar saja, sosok wanita tua itu selalu ada bahkan tampak semakin jelas. Kangin tampak terperangah melihat foto-foto tersebut, hingga akhirnya di foto yang terakhir terlihat jelas, wanita tua itu hendak menyentuh pundak Kyuhyun.

“Apa kau mengingat kejadian ini, Kyu?” Tanya Kangin.

“Ani… aku tak ingat.” lirih Kyuhyun.

“Saat itu memorimu telah dihapus ketika kau sadar dari koma agar rasa takutmu hilang, Kyu. Begitu juga dengan yang dialami Sungmin ini. kau harus masuk ke The Further dan menjemput Sungmin untuk kembali. Karena hanya kau yang pernah mengalami hal seperti ini. hanya ini jalan satu-satunya agar Sungmin bisa kembali. Apa kau bersedia?” Tanya Kibum.

Kyuhyun menghela nafasnya dalam, “Baiklah, aku bersedia”

****************************

 

Kini Kyuhyun telah bersiap duduk disebuah sofa, ia akan berusaha membawa Sungmin kembali bagaimanapun caranya.

“Baiklah, Kyu… kau akan bersiap untuk masuk ke dunia mimpi. Relaks saja dan ikuti suaraku. Jangan terpengaruh dengan hal lain. Cukup dengarkan suaraku. Kau siap?” Tanya Kibum.

“Ne, aku siap.”

“Sekarang pejamkan matamu, relaks… ikuti suara detak jarum jam ini. jangan pikirkan apapun, kau hanya perlu relaks dan dengarkan perkataanku.” Kyuhyun semakin memejamkan matanya mengikuti perkataan Kibum. Namun sampai beberapa lama tak ada sesuatu yang berubah,

“Ini tak berguna. Ini tak akan berhasil.” Ujar Kyuhyun kemudian berdiri dari duduknya. Namun tiba-tiba ia tersentak kaget. Dihadapannya kini ia melihat Kibum, Kangin, Donghae dan Eunhyuk. Namun bukan itu yang membuatnya kaget, ia melihat tubuhnya sendiri yang masih terduduk dihadapan Kibum sambil memejamkan mata di sofa. Apa ini artinya…

‘Kau sudah berhasil keluar dari tubuhmu. Sekarang kau cari Sungmin dan bawa dia kemari’

 

 

****************************

TBC

 

buat part 3, saya protect..
seperti biasa, PW nya bisa hubungi (?) saya di 089675420213
atau PM ke fb saya. Sevy Lelibriani Elf-Sparkyumin.
gomawo ^^

(yg gak ikhlas yaudah)

48 thoughts on “FF SUPER JUNIOR | INSIDIOUS | HOROR | =PART 2=”

  1. hantunya tdak hanya stu,, kshan minnie.. smkin mnegangkan n seru,,ddaebak… ayo kyu,s selamatkan minnie,,,kihaehyuk bntu mreka yaaa..fighting..!!!!

  2. Awalnya pengen baca karena ada teuki oppanya.. Tp ternyata ceritanya seru, jd walaupun teuki oppa gk ada tetp dpet feelnya.. Ijín bca yah chingu ^^

  3. oh jadi insidious yg pertama dah ada wanita tuanya to, brryi msh ada sangkut pautnnya ma yg kedua, daebak lanjutkan min,
    min skalian minta PW yg ketiga ya

  4. min aq mnta PWnya dong…
    nh nmor aq :
    081255648217
    cepetan yo…
    soalnya aq gk sbar bca episode selanjutnya ^^ #cerewet -_-

  5. o yh smpe lpa komen gra” gk sabaran mnta PWnya. -_-
    critanya bagus, keren, aq ampe merinding bcanya…
    pokoknya DAEBAK dehhh.. ^^
    oh yh, I’m new reader ^_^

  6. ayoo kyu selamatkan sungmin yaa ! seru hebat sih bisa bikin ff remake dari insidious keren… minta pw nyaa yaa.. aku sms..

  7. komentar kyu g muncul >_< ulang yah, kasian ming berada disana sendirian moga" kyu berhasio membawa ming kembali

  8. Aaaaaaaaaa…….
    Kasian sungmin dia terkurung di suatu tmpt gk ada jalan kluar lagiii… semangat ya kyu cari sungmin hingga dapat ya….

  9. crytnx zeru..

    Udh prnah bca tpy blm zmpet comen and nglnjutyn.
    eonny bleh minta Pwx gk,,, dy number ny 082292477702

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s